Ektrakurukuler PMR sebagai Jiwa Solidaritas Remaja

(Pemberian Materi PMR/Irfan)
Dalam serangkaian kegiatan orientasi peserta didik (MOPD) di SMA Negeri 1 Labuhanhaji, Selasa (9/6). Salah satu materi yang diberikan adalah memperkenalkan kegiatan ektrakurikuler sekolah kepada peserta didik baru.

Ada sebanyak 224 orang siswa baru yang mengikuti orientasi ini, mereka adalah hasil saringan dari 300 orang siswa yang mendaftar di sekolah ini. Dalam kegiatan orientasi, masing-masing siwa dibagi dalam 7 rombel yang terdiri 32 orang siswa per rombelnya.

Guru Pembina Palang Merah Remaja(PMR), Irma Dewi, S.Si, Menghimbau agar siswa-siswi baru untuk bergabung dalam Ektrakurikuler yang dibimbingnya.

“Ada beberapa jenis kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 1 Labuhanhaji ini, salah satunya adalah PMR. Bagi kalian yang memiliki bakat dan minat dengan ektrakurikuler ini, silahkan bergabung dengan kami, menjadi remaja yang memiliki rasa ingin membantu dan solidaritas tinggi, ” terangnya kepada siswa.

Materi pengenalan berkenaan dengan PMR pun disampaikan di depan kelas, dengan harapan menggugah minat siswa untuk mengetahui lebih dalam tentang ekstarkurikuler ini.

Untuk menjadi seorang anggota PMR tidak hanya dibutuhkan kemauan yang kuat, tatapi juga fisik, keberanian, mental, semangat yang tinggi, dan jiwa penolong. “Jika kalian berminat, silahkan mendaftarkan diri kepada saya paling lambat hari jumat depan,” himbaunya lagi. (id)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama