Hari Ini, Pembukaan Masa Orientasi Siswa Baru

Upacara bendera (Foto dokumentasi/Irfan)

SMA Negeri 1 Labuhanhaji mengadakan upacara bendera sekaligus pembukaan kegiatan masa orientasi peserta didik (MOPD). Kegiatan ini dilaksanakan di tempat terbuka yaitu di halaman sekolah. Siswa baru, panitia MOPD, dan para guru sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Bapak Alidar, S.Pd. selaku wakil kesiswaan bertugas sebagai pembina upacara pada hari tsb, mengatakan bahwa peminat peserta didik untuk bersekolah di sekolah tsb ada sebanyak 300 peserta. Akan tetapi, peserta yang lulus ujian tertulis dan tes baca Al Quran yang dilaksanakan pada 28--29 Mei 2015 hanya 224 peserta. Selain itu, Pak Alidar, S.Pd. juga berpesan dalam sambutannya agar 224 peserta tersebut memanfaatkan kesempatan tsb dengan baik dan dapat bertahan sebagai siswa SMA Negeri 1 Labuhanhaji hingga tamat.

Peserta didik ini berasal dari berbagai sekolah menengah pertama dan digabungkan dalam 7 kelas yang masing-masing kelas terdiri dari 32 orang siswa. Jumlah siswa perkelas ini disesuaikan dengan standar pendidikan nasional.

Setelah melaksanakan upacara, mereka mengukuti MOPD di ruangan kelas. Di sana, mereka mendapat pengarahan dari para guru. Mereka diberitahukan tentang tata tertib siswa SMA Negeri 1 Labuhanhaji. Selain tentang tata tertib sekolah, mereka juga diberitahu bahwa kelas X akan mengikuti proses belajar mengajar sesuai kurikulum 2013.

Antusias siswa baru ini membuat panitia MOPD dan para guru bersemangat dalam melaksanakan tugas. Sungguh luar biasa minat siswa baru tersebut. Semoga di hari-hari berikutnya tetap memelihara semangat dan antusias dalam proses pembelajaran. (rs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama